Gudang Amunisi Meledak, Jihandak TNI Amankan Benda Diduga Bom di Perumahan Elite Kota Wisata

Screenshot_2024-03-31-11-52-58-81_439a3fec0400f8974d35eed09a31f914

BOGOR- Dilansir Okenews. Kompi Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TNI diturunkan untuk menyusuri dampak ledakan yang terjadi di Gudmurah Kodam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Operasi ini dimulai sejak Minggu (31/3) pagi, pasca meledaknya gudang amunisi Yon Armed 7 tadi malam.

Pantauan di lokasi, mobil Jihandak dan dua mobil lainnya berangkat dari Gudmurah Jaya pada sekitar pukul 08.20 WIB. Mereka langsung menyusuri kawasan Cluster Visalia di Perumahan Kota Wisata.

Iring-iringan yang dipenuhi puluhan anggota TNI itu pun langsung melakukan operasi pencarian material. Terlihat, alat berupa metal detector juga dikeluarkan.

Mereka terlihat menyusuri masing-masing dari rumah warga untuk mencari apakah ada benda-benda dari Gudmurah Jaya. Satu benda yang diduga terpental dari Gudmurah Jaya sempat ditemukan oleh anggota TNI, sayangnya, ia enggan untuk mengungkapkan apa jenis benda itu.

Adapun barang yang ditemukan terlihat langsung diamankan. Hingga berita ini ditayangkan, Jihandak TNI masih melakukan operasi.

Awak media tidak diperkenankan untuk memasuki area cluster. Cluster itu terlihat masih diberikan garis polisi, hanya warga setempat saja yang terlihat diperbolehkan lalu lalang.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memastikan kebakaran di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Paldam Jaya, Ciangsana, Kabupaten Bogor, sudah padam sejak pukul 03.45 WIB pagi tadi.

Okenews

Bagikan: